Cara Merancang Bisnis Kerja

Rencana kerja bagi seorang pengusaha wiraswasta atau wirausaha pemula yang layak maju, dia harus mempunyai gagasan yang tepat, rencana jangka pendek dan mempunyai rencana jangka panjang, atau untuk beberapa tahun dan untuk waktu beberapa bulan. Jika seorang pengusaha wiraswasta atau wirausaha yang berhasil dalam rencana jangka pendek, dia akan mengevaluasi untuk rencana jangka panjang untuk usahanya tersebut.

Yang harus menjadi perhatian yang sungguh-sungguh bagi para pengusaha pemula tersubut adalah bijaksana dan tidak banyak mengerahkan modal untuk barang-barang beku. Jika ingin memakai tenaga pembantu juga haruslah sangat efektif dan selektif, dan jangan sekali-kali menggunakan tenaga kerja yang tidak produktif, karena hanya akan menghabiskan uang untuk gajinya tersebut.

Selanjutnya dengan mengusahakan penjualan secara kontan dan mengurangi kredit berjangka, terutama kepada pelanggan yang belum tentu dapat menepati janji. Terus Anda juga harus selalu meningkatkan  atau menjaga mutu dari produk atau usaha yang Anda jalankan. Dan usahakann memberi tahu kepada pelanggan tentang mutu barang yang sebenarnya jika Anda menjalankan usaha berbentuk suatu barang, atau jasa yang Anda jalani. Anda juga jangan kalah servis dari pesaing yang lain dan jangan pernah menyerah untuk mengenalkan produk atau jasa Anda.

Memang untuk menjadi seorang pengusaha wiraswasta memang tidak begitu mudah. Sering terjadi seorang calon wirausaha yang berpengalaman pada bidang-bidang pekerjaan teknik, misalnya, berpengalaman cukup sebagai mekanik atau berpengalaman cukup didalam bidang-bidang produksi saja, cukup modal untuk memulai usaha yang terkait dengan usaha tersebut, akan tetapi sangat awam didalam bidang pemasaran. Di dalam hal ini, dipertimbangkan mengambil, mencari tenaga pemasaran dari luar yang cukup ahli dan berpengalaman dalam bidang ini, sebab tidak akan berguna usaha apapun juga jenisnya jika tenaga pemasaran tidak dimiliki.



Semoga artikel Cara Merancang Bisnis Kerja bermanfaat bagi Anda. Jika kamu suka dengan artikel Cara Merancang Bisnis Kerja ini, like dan bagikan ketemanmu.

Posting Komentar

Bisnis Online - All Right Reserved.Powered By Blogger
Privacy Policy Disclaimer Terms Of Service